Simple is great !

Jumat, 03 Juli 2015

Mengenal tentang B2C (Business To Consumer)

 
Business to consumer (B2C) adalah kegiatan E-businesses dalam pelayanan secara langsung kepada konsumen melalui barang atau jasa. Dengan penjualan langsung di internet dan pemesanan dapat langsung dilakukan oleh konsumen karena biaya sudah tercantum.
B2C dalam bidang travel dan toursm membantu membuat organizer dengan membuat paket tour. Model bisnis dari Business to Consumer (B2C) terjadi pada pelelangan, perusahaan penjual jasa, toko online (online shop) dan retail online seperti yahoo!Group dan WSJ.com, terdapat pula perusahaan yang melayani B2C untuk toko online seperti : tokopedia.com, lazada.co.id, blibli.com, dan bukalapak.com

B2C dapat membantu pengusaha kecil dan menengah karena :
  1. Menyingkirkan perantara.
  2. Penghematan biaya dan memberi kemudahan.
  3. Secara teoritis, keuntungan akan lebih mudah diraih melalui model B2C ini, karena biaya tidak tumbuh secara proporsional dengan pertumbuhan bisnis, dalam arti pertumbuhan bisnis niscaya akan lebih pesat daripada biaya yang harus dikeluarkan .
  4. Kebutuhan akan modal kerja yang lebih rendah dibandingkan dengan kasus bisnis konvensional sehingga harga pun dapat ditekan menjadi lebih murah.

Keuntungan dari konsep B2C adalah
  1. Penawaran harga dapat berubah sewaktu-waktu(up to date)
  2. Berbelanja dapat lebih cepat dan mudah.
  3. Layanan Call Center tecantum dalam website ataupun bio di sosial media seperti instagram



Jaman sekarang sudah banyak berbagai media sosial seperti facebook, twitter, bbm, instagram dan lain sebagainya. Nah disini saya memberikan contoh mengenai B2C pada toko online L4Belle yang ada di instagram.com maupun di tokopedia.com 
Melalui aplikasi instagram yang terdapat di smartphone Android ini kita bisa gunakan untuk berbisnis online seperti berjualan smartphone, pakaian, aksesoris, sepatu, tas dan masih banyak lagi. L4Belle ini menjual berbagai smartphone seperti Iphone, Ipad dan Samsung L4Belle juga melayani tabungan, arisan iphone 4/4s, 5/5s dan iphone 6/6+ untuk biaya setiap bulan tergantung dari harga iphonenya sendiri. Proses transaksi bisa via line, whatsApp, bbm, ataupun sms. Dengan penjualan langsung di internet kita tidak perlu keluar rumah karena dengan internet kita bisa memesan barang dari rumah hanya menggunakan sosial media. Setelah deal  disini kita bisa membayar / transfer pembayaran langsung kepada pemilik L4Belle. Barang dikirim via JNE semua asuransi pengiriman sudah ditanggung oleh pihak L4Belle.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pebisnis pemula yang ingin berbisnis online seperti saya ini. Tidak usah takut untuk moencoba sobat blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Befira. Diberdayakan oleh Blogger.