Simple is great !

Kamis, 14 Mei 2015

Cara Mengupload File ke Blog

Hello sobat blogger...
Sekian lama mencari cara untuk memasukkan/mengupload file ke blog, akhirnya saya tau juga sekarang.. Lumayan banyak nih langkah-langkahnya guys.. Tenang aja, ga sulit kok cuma butuh kesabaran aja yaa hihi. Langsung aja yaa...

1. Ketikkan www.mediafire.com pada browser address anda. Maka akan muncul tampilan seperti ini
    Lalu klik Sign up untuk membuat account.


2. Buat account yang free saja, jika sanggup beli silahkan pilih yang berbayar. Untuk yang free pilih       Basic lalu klik Get Started.


3. Masukkan data diri anda dengan benar, ingat jangan sampai lupa passwordnya yaa ntar.. Checklist     I agree to the Terms of Service untuk menyetujui data anda. Checklist juga pada pilihan "saya             bukan robot" lalu verifikasi. Setelah selesai klik Create Account & Continue.


4. Tunggu proses sampai selesai.


5. Setelah membuat account anda akan masuk dalam tampilan mediafire seperti dibawah ini, lalu klik My Files.


6. Setelah klik My Files akan muncul tampilan seperti dibawah ini, upload file dengan cara klik Files     pada pojok kiri samping Folders.


7. Setelah klik Files, Anda pilih file mana yang ingin anda upload seperti ini tampilannya, lalu klik         open.


8. Setelah itu anda klik Begin Upload tampilannya seperti dibawah ini


9. Tunggu proses sebentar, copy link dengan cara klik Copy link pada tampilan Upload Complete           dibawah ini, lalu klik Return My Files.


10. Jika muncul tampilan seperti ini berarti anda sudah selesai/sukses mengupload file tersebut.                 Horeee...


Selanjutnya kita masuk pada Blogger.com untuk mengentri / memposting. Pasti sudah tau kan bagaimana caranya untuk masuk ke blogger? pastinya anda juga sudah mempunyai blog. Langsung saja yuuuk..

1. Untuk memasukkan link yang sudah kita buat tadi di mediafire, anda cukup blok kata "disini" lalu       klik menu Link dan anda pastekan alamat file yang tadi anda copy link.


2. Anda pastekan alamat file tadi ke web address seperti tampilan dibawah ini. Checklist Open this         link a new window, lalu klik OK


Note : Jika copy link yang anda copy tadi hilang, jangan khawatir... anda masuk kembali ke account mediafire tadi. lalu klik kanan file yang ingin anda upload tadi pilih copy link.


---SELESAI---

Mudah bukan caranya....??? 
Jika sudah bisa silahkan berbagi ilmu bersama teman-temanmu yaaaa..


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Befira. Diberdayakan oleh Blogger.